Rabu, 11 Juli 2018

Sukacita Adalah Keyakinan Teguh Bahwa Tuhan Memegang Kendali


Banyak orang berpikir bahwa sukacita adalah sebuah keadaan dimana orang merasa bahagia, bisa tertawa dengan senang, bebas tanpa beban atau masalah. Tetapi jika demikian, maka Firman Tuhan yang mengatakan supaya kita bersukacita senantiasa (Baca: Filipi 4:1-9) tidak akan mungkin bisa kita lakukan, sebab ada kalanya kita menerima berkat yang membuat kita senang tetapi ada kalanya juga kita mengalami masalah yang membuat kita merasa berbeban.

sukacita adalah sebuah keyakinan


Tahukah anda, Rasul Paulus ketika menuliskan seruan untuk bersukacita senantiasa, ia sedang berada dalam penjara yang gelap di kota Roma menantikan hukuman matinya. Dalam kondisinya yang begitu berat, ia tetap dapat bersukacita. Lalu, apakah yang dimaksud dengan bersukacita? Sukacita adalah sebuah keyakinan bahwa segala sesuatu pasti mendatangan kebaikan, dan sebuah pilihan untuk memuji Tuhan dalam segala situasi. Berkat dan masalah itu seperti dua sisi mata uang, yang tidak mungkin terpisahkan satu dengan yang lainnya dalam hidup kita.

Itu sebabnya sukacita kita tidak bisa didasarkan pada situasi kondisi yang kita alami, hal itu harus didasarkan kepada iman terhadap janji Tuhan. Sehingga oleh pertolongan Roh Kudus kita bisa bersukacita senantiasa. Hari ini, mintalah Roh Kudus memenuhi hidup anda dengan sukacita yang sejati dari Tuhan bukan bersukacita karena situasi atau kondisi.


SUKACITA ADALAH SEBUAH KEYAKINAN YANG TEGUH DALAM HATI BAHWA TUHAN MEMEGANG KENDALI ATAS SETIAP DETAIL KEHIDUPAN KITA.
Sumber: GenerasiTerang.com 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Percaya Vs mempercayakan

Lalu Yesus berkata kepada perwira itu: “Pulanglah dan jadilah kepadamu seperti yang engkau percaya.” Maka pada saat itu juga sembuhlah hamba...